Senin, 03 November 2008

Tutorial Video Labview (bahasa Indonesia)

Saya sedang menulis buku Labview untuk instrumentasi dan automasi industry, tapi ditengah-tengah saya berhenti, karena ternyata menulis (dan belajar) Labview lewat buku sama sekali tidak menyenangkan. Kenapa ? karena Labview adalah Graphical Programming Language.

Lebih enak kalau diajarkan lewat video, so saya mencoba membuat tutorial video Labview, check this out :


1.Pengenalan Labview






2.Hello World dalam Labview






3.Membuat perhitungan rata-rata








4. Memplot grafik
Tutorial 4


Kalau video ini terlalu kecil, anda bisa melihat ukuran yang lebih besar di Blog Multiply saya.
Atau download disini.

View Adhiguna Mahendra,Ph.D's profile on LinkedIn

7 komentar:

Iqbalgoh mengatakan...

mantap, Adi. Begitulah lulusan VIBOT kalo lagi ngga ada kerjaan :) bikin tutorial!!!

mdh2an berkah ya. Sukses selalu.

Anonim mengatakan...

wah, tutorialnya keren mas Adhi :)

Adhiguna Mahendra,PhD mengatakan...

hehe Dafferianto, semoga bisa kelihatan ya icon-iconnya soalnya kekecilan video screen-nya..

Anonim mengatakan...

wah berguna pisan bang...

Anonim mengatakan...

tutorial video Labviewnya susah bgt didownload.
gmn y cara mudahnya?
kebetulan saya mau bikin TA soal kontrol menggunakan labview. masalahnya saya masih dalam tahap belajar, trus reff maslh labview cuma dkt. slh st cr yang terbaik cm pkai "help".
waktu liat blog sampaian, terasa mendapat pencerahan. tp mslhnya susah ngedownloadnya.
klw blh, sy mau minta tlg cara mudahnya buat ngedowload vid nya, atau klw tidak keberatan tlg krm k email saya ipat_21@yahoo.co.id
terimakasih.

dian mengatakan...

Sip buat Mas Adhi, sukses deh
saya juga penggemar berat LabVIEW nih
apakah ada yang tertarik melihat blog saya di http://5menitbelajarlabview.blogspot.com/2010/04/sekilas.html? terimakasih sebelumnya atas kunjungannya. cheers

dimas mengatakan...

permisi mas...perkenalkan saya dimas dari teknik fisika ITS saya sekarang ini sedang skripsi, dan menggunakan software labview, skripsi saya mengharuskan untuk menampilkan aplikasi Vi yang saya buat dapat diakses dan dikontrol melalui jaringan internet(web browser)/topologi web server menggunakan labview......apakah mas mengetahui step2 yang saya harus lakukan agar aplikasi vi saya dapat ditampilkan/dikontrol via web mas.......terima kasih sebelumnya.....saya berharap sampean bisa membantu...sukses mas oh iya email saya Dlexiss_unbreakableheart@yahoo.co.id mas...terima kasih ya mas